Bikin Laper! Nyicip Sate Klatak dan Tengkleng Joss Gandos di Bekasi

Jakarta – Makanan khas Yogyakarta juga bisa dinikmati di Bekasi. Ada sate klatak hingga tengkleng kambing yang empuk dan enak.

Di daerah Bekasi ada banyak tempat makan enak yang wajib dicoba. Salah satunya restoran Sate Klatak Joss Gondos, yang menawarkan hidangan khas Yogyakarta yang enak.

“Ini kita nuansanya sedang ada di restoran seperti di Yogyakarta, menu andalannya ada sate klathak yang enak,” sapa Ncess Nabati.

Ditemani Gilang Samiadji di episode terbaru Bikin Laper kali ini, mereka berdua puas kulineran makan sate dan tengkleng. Menu pertama yang mereka coba ada Sate Klatak (Rp 50.000).

“Jadi ini dibikin tusukannya bukan dari bambu tapi jeruji sepeda yang dibersihkan. Ini pakai daging sapi dengan lemak-lemaknya,” jelas Nces.

“Baru sekali gigit aja sudah buat terkejut, jujur untuk bumbunya suka banget. Rasanya tidak terlalu manis atau asin, tapi gurihnya pas dan ada sedikit pedasnya,” tutur Ncess ketika mencicipi sate klatak enak.

“Sate klatak paling enak disantap pakai kuah kaldu biar makin yahut guys. Langsung pengen nyuap terus asli,” puji Gilang yang bikin laper penonton.

Lebih enak lagi kalau sate klatak ini disiram pakai saus kacang dan disantap dengan nasi putih hangat. Langsung meronta-ronta di dalam mulut. Apalagi kalau pakai acar dari bawang, cabe dan tomat.

Baca artikel detikfood, “Bikin Laper! Nyicip Sate Klatak dan Tengkleng Joss Gandos di Bekasi” selengkapnya https://food.detik.com/info-kuliner/d-5263851/bikin-laper-nyicip-sate-klatak-dan-tengkleng-joss-gandos-di-bekasi.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Sate Kambing Sate Klathak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp